5 tips traveling penderita diabetes

5 tips Perjalanan Bagi Penderita Diabetes

5 tips traveling penderita diabetes

Perencanaan traveling yang matang bisa menghindarkan anda dari stress selama perjalanan. Ini sangat penting bagi penderita diabetes. 5 Tips perjalanan bagi penderita diabetes ini mudah diterapkan dan penting untuk manajemen diabetes anda, terutama bila anda berpergian ke luar negeri.

  1. Lakukan chek gula darah,A1C, tekanan darah dan kolesterol sebelum berangkat,pastikan kondisinya OK.
  2. Pakailah Medical ID. Idealnya dalam bahasa yang dipakai di negara yang anda kunjungi, karena tidak semua orang berbicara bahasa anda, jangan sampai terjadi masalah dengan kesehatan anda karena kesalahpahaman dalam berkomunikasi. Anda bisa kunjungi web site http://www.mediband.com untuk mendapatkan medical alert bracelet yang anda perlukan.
  3. Simpan obat2 dan snack diabetes di tas tangan anda. Jangan letakkan pada bagasi anda untuk menghindari anda kehilangan obat bila bagasi anda hilang.
  4. Simpan obat dengan kotak/kemasan asli lengkap dengan label farmasinya , untuk menghindari kesalahpahaman mengapa anda perlu membawa obat2an terutama bila anda membawa jarum suntik insulin.
  5. Waspada pada perbedaan zona waktu, terutama pada saat merubah setting jam anda. Ingat ketika bepergian ke arah timur hari akan menjadi lebih pendek, jika ke arah barat hari menjadi lebih panjang. Mungkin anda perlu mengubah jadwal minum obat anda.

Selamat bepergian dengan nyaman dan sehat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *